Kamis, 27 Agustus 2015

OUTBOUND MTs NURUL ULA - KEDIRI


Outbound adalah kegiatan di alam terbuka. Outbound juga dapat memacu semangat belajar. Outbound merupakan sarana penambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian pengalaman berpetualang sehingga dapat memacu semangat dan kreativitas seseorang.
MTs Nurul Ula - Kediri pada tanggal 18 April 2015 mengadakan kegiatan outbound di Objek Wisata Goa Selomangkleng - kediri. Kegiatan ini di ikuti siswa siswi MTs Nurul Ula. Peserta outbound berangkat dari Papar jam 06.00 WIB. sebelum berangkat menuju tempat outbound Goa Selomangkleng – kediri, siswa diberi pengarahan dari instruktur kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok dalam permainan. Instruktur dari Team I CAN INDONESIA Outbound Training. Sesampainya di sana, siswa harus mencari kelompoknya untuk memulai permainan. Kegiatan outbound ini bertujuan Melatih kemampuan konsentrasi, berfikir analistik, komunikasi efektif, berinteraksi dan bekerja sama, Menyelasaikan Masalah (Problem solving), Motivation Training ( menumbuhkan motivasi belajar, Malatih Kecerdasan Emosional dan Spiritual.
Berbagai macam ekspresipun tampak dari wajah-wajah siswa-siswi tersebut, ada yang bersemangat dan tidak sedikit juga yang ketakutan. Para siswa merasa senang dalam mengikuti outbound ini. Pada kelompok yang mendapat juara I diberikan hadiah dari pihak penyelenggara , Sekitar jam 16.00 acara pun selesai, setelah makan siang yang sudah disediakan oleh panitia.
Tibalah waktu untuk melakukan kegiatan lainnya yakni Bermain Flying Fox, Two Line Bridge, & Spider Web serta sebagian lagi melakukan permainan kompetisi. Dengan motto ”Muda Berprestasi Punya Visi Full Inovasi”, kami belajar dengan cara mengajar dan mencoba untuk saling berbagi dengan tujuan untuk memperkaya setiap individu yang terlibat dalam setiap prosesnya. Serta dengan didukung kurang lebih 10 orang Trainer/ fasilitator berpengalaman. Diharapkan Program Designer kami dengan basic pendidikan psikologi, maka kebutuhan Pelatihan dapat terakomodasi dengan baik.
Kita tunggu lagi Outbound Tahun selanjutnya…..
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar