Kamis, 27 Agustus 2015

OUTBOUND DOWNY



Sehubungan dengan semakin tingginya tuntutan pekerjaan dan semakin dibutuhkannya ide – ide yang lebih maju maka dibuthkan SDM yang lebih berkualitas. SDM yang berkualitas ini ternyata tidak hanya didapatkan dari kemampuannya secara individual saja tetapi bagaimana dia bisa memanfaatkan kemampuannya dalam sebuah komunitas dimana ide bersama dikumpulkan menjadi satu terobosan baru. Oleh karena itu, kerjasama team menjadi satu faktor penting dalam membangun semangat pegawai untuk berinovasi dan melahirkan ide – ide positif demi mencapai target kerja yang optimal.
Banyak cara yang dilakukan oleh komunitas dalam hal ini kantor untuk mencapai tujuan tersebut. Mulai dari kegiatan formal dan informal. Pendidikan dan pelatihan yang formal, rapat dan diskusi hingga salah satu yang sekarang sudah banyak dilakukan oleh kantor – kantor adalah kegiatan outbound yang banyak orang juga sebut dengan istilah company outing, adventure education, team building, dan motivation training. Outbound atau Outward bound ternyata bukan hanya bermakna kegiatan yang menggunakan sarana diluar ruang,melainkan juga bermakna out of bounderise "Keluar dari bingkai/frame kebiasaan" dimana peserta diajak untuk berpikir luar biasa dan membuat terobosan-terobosan baru.
DOWNY JUMBO pada tanggal 14 Maret 2015  mengadakan kegiatan outbound selama di Objek Wisata Sumber Ubalan Plosoklaten - Kediri. Kegiatan ini di ikuti semua karyawan. Peserta outbound berangkat jam 16.00 WIB. sebelum berangkat menuju tempat outbound di Objek Wisata Sumber Ubalan Plosoklaten - Kediri, para anggota diberi pengarahan dari instruktur Team I CAN INDONESIA Outbound Training, kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok. Setelah itu para peserta ini harus mencari kelompoknya untuk memulai permainan. Kegiatan outbound pada malam itu dihiasi oleh api unggun yang indah. Outbound ini bertujuan Melatih kemampuan konsentrasi, berfikir analistik, komunikasi efektif, berinteraksi dan bekerja sama, Menyelasaikan Masalah (Problem solving), Motivation Training (menumbuhkan motivasi belajar, Malatih Kecerdasan Emosional dan Spiritual).
Berbagai macam ekspresipun tampak dari wajah-wajah anggota dari DOWNY tersebut, ada yang bersemangat dan tidak sedikit juga yang merasa senang karena baru pertama kali mengikuti outbound. Pada kelompok yang mendapat juara I diberikan hadiah dari pihak penyelenggara , Sekitar jam 16.00 acara pun selesai, setelah makan siang yang sudah disediakan oleh panitia.
Tibalah waktu untuk melakukan kegiatan lainnya yakni Bermain Flying Fox, Two Line Bridge, & Spider Web serta sebagian lagi melakukan permainan kompetisi. Dengan motto ”Muda Berprestasi Punya Visi Full Inovasi”, kami belajar dengan cara mengajar dan mencoba untuk saling berbagi dengan tujuan untuk memperkaya setiap individu yang terlibat dalam setiap prosesnya. Serta dengan didukung kurang lebih 10 orang Trainer/ fasilitator berpengalaman. Diharapkan Program Designer kami dengan basic pendidikan psikologi, maka kebutuhan Pelatihan dapat terakomodasi dengan baik.
Kita tunggu lagi Outbound Tahun selanjutnya…..









Tidak ada komentar:

Posting Komentar